Friday, July 15, 2016

Aku dan Jakarta By: Bonaventura Andhikaputra

Aku bukanlah orang yang lahir di Jakarta, Aku juga bukanlah orang ya g berdomisili di Jakarta tetapi aku menyukai Jakarta kalimat inilah yang mungkin menggambarkan hubungan ku dengan Jakarta. Jakarta memiliki banyak kenangan tersendiri buatku. Dimana saat bayi aku dibesarkan diJakarta merasakan panasnya metro mini hingga dinginnya mall - mall disana, mulai dari PIM hingga Senayan city. Aku termasuk orang -orang yang merasakan gratisnya transjakarta pada masa uji coba dimasa pemerintahan Fauzi Bowo. Pembangunan Jakarta menurutku luar biasa. Di 22 juni ulang tahun mu ini aku ingin menguucapkan selamat ulang tahun Jakarta. Hari ulang tahun ku selalu meriah bila berada dijakarta sebab ulang tahun kami hanya selisih satu hari dan aku sering merayakannya dengan pergi ke PRJ dan tempat perayaan lainnya. tapi di ulang tahunku ke 22 ini aku senang sebab bisa merayakannya dengan pergi ke jakcloth dan pergi ke kota tua (museum fatahillah ) hingga ke pelabuhan sunda kelapa. Setiap aku berkunjung ke Jakarta selalu saja ada yang berubah dan baru entah itu bangunan dan suasananya. sepertinya Jakarta itu berkembang lebih cepat dari kereta cepat yang akan dibangun dari jakarta ke Bandung. Tidak cukup sehari untuk menceritakan mengenai Jakarta sebab saking banyaknya sejarah dan tempat yang akan kau ceritakan. saat itu aku menunggu temanku di halte bussway central harmoni. aku duduk disalah satu tempat duduk disitu dan mulai mengamati setiap detiknya dimana orang berlalu lalang dengan asal dan tujuan yang berbeda. dengan logat dan bahasa yang berbeda tapi tergabung dalam satu kesatuan bahasa Indonesia. ada yang terkesan individual dengan mengenakan masker topi hitam jaket hitam dan mendengarkan lagu dengan headset. ada pula rombongan keluarga bapak, ibu dan ketiga anaknya yang berlari mengejar bus arah blok M dan ada pula ibu - ibu yang stress dan berbicara sendiri sembari marah - marah membuat kerumunan didepanku bergumam dan mulai membully ibu itu. Jakarta merupakan kota yang tidak pernah tidur dimana aku pulang sekitar jam 6 dari museum fatahillah dan sampai rumah pukul 11 malam didaerah depok akibat terjebak macet disekitaran daerah radio dalam. berdesak desakan dengan penumpang lain yang merindukan keluarganya dirumah dan sebagian memasang muka masam karena lelah berdiri karena saat itu bus dalam keadaan penuh dan sayapun berdiri sekitar 3 jam di bis itu.

1 comment:

  1. Bet of the Day 2021: Bet of the Day Review - Lucky Club
    This is one of my all-time favourite online gambling sites for UK players. Bet of the Day luckyclub 2021 review: Bet of the Day. Bet of the Day.

    ReplyDelete